Sunday 8 March 2009

earn,save,smart!

Gue kebanjiran. Tapi bukan kebanjiran air, kebanjiran order sepatu!
Bisnis sepatu ternyata mendatangkan laba yang lumayan disetiap minggunya. Labanya bisa mencapai 60% dari uang jajan mingguan gue.
Di dalam bisnis ini gue bertindak sebagai distributor kali yah, dimana gue jadi perantara antara konsumen dan produsen. Tetapi didalam istilah kasarnya gue adalah tukang kuli untar anter sepatu. Ih.

Oh iya, hasil pertama gue dagang, udah gue beliin buku buku kuliah. Im so proud of it. Yah.. gimana gitu bisa beli buku sendiri, biar pun bukunya belum dibaca. Hihi.

Tapi selain dari beli buku itu, gue sendiri belom ngerasa uang yang udah gue dapet bisa gue manfaatkan. Sebenernya tujuan gue ngebantuin memasarkan sepatu ini sih yah iseng aja, itung itung ada duitnya. I just wanted to earn some money. Eh taunya orderannya banyak, Alhamdulilah banget. Kadang kadang duitnya suka kecampur sama duit ini itu dan uang pun tidak terasa peredarannya. SO… now I think that’s wrong dan sekarang income dari usaha ini harus direalisasikan dalam bentuk nafsu gue. Disinilah teori ilmu ekonomi terjadi, dimana keinginan manusia yang ngga pernah terbatas, harus terpenuhi dengan sumber daya yang terbatas Hehehe. Ini nih list nya

1. smart haier D1200P.
Sumpah deh gue pengen beli ini HP.
Some of friends offers it to me before, tapi gue ngga tertarik. fitur yang jadi sasaran gue adalah FREE INTERNET FOR SIX MONTH. Honestly, gue pengen banget punya satu alat yang bisa bikin gue online dengan tampilan PC dan menikmatinya secara santai DIMANA SAJA.
Pertamanya sih gue mimpi pengen beli Broadbrand M2 keluar indosat, tapi yang ini harganya sampe sejuta lebih dan gue belom sanggup ngehasilin uang segitu.
Lagian broadbrand m2 ini harus pake biaya bulanan sebulannya seratus ribu. So, setelah gue main ke kosan nadia dan nyoba internetan di laptop dia menggunakan hp smart sebagai modemnya, koneksinya lumayan cepet buat harga segitu SAYA MEMUTUSKAN AKAN MEMBELI HP INI. The target that I run is 2 weeks.
Mudah mudah 2 minggu ke depan I can buy it, with my own money Hehehehe. Sehingga aku tidak usah hotspotan ke mall/café atau warnet FOR SIX MONTH. Tapi sepertinya benda ini akan membuat konsentrasi belajar gue semakin menurun.hahaha

2. Speaker. Gue ngga mau menjadi manusia budek sejati. Lagian headset ipod gue udah bapuk sekali dengan karet meletak meletek dimana mana. FYI, ketika kita memakai headset, yang pernah dipakan oleh teman kita, sudah mentransfer 700.000 bakteri ke kuping kita! So gue mengurangi pemakaian headset dengan membeli speaker kecil untuk mendengarkan musik.

3. Sepatu. Gue udah lama ga beli sepatu, koleksi sepatu (ga punya koleksi) tidak perlu alas an untuk membeli benda ini. Sedikit berbagi kepedihan sepatu yang terakhir gue beli telah direbut secara paksa sama kakak gue. Gue pundung dan belum bisa menemukan kecocokan dengan sepatu sepatu yang dijual di toko toko menapun.

5. Dompet. Dompet panjang yang bergambar Jack (NBC), kaya teteh gue punya.

4. IP gue gede.

So itu list yang lagi gue pengen meskipun IP tidak bisa dibeli dengan duit. Gue mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu gue, A sakcal si pelukis sepatu, Fahmi, yang suka nganterin beli sepatu, Pak Toni si pedagang sepatu, Dan teman teman yang sudah membeli pulsa dari gue, kalian sangat membantu manusia yang punya sejuta keinginan ini. Dan jangan lupa bayar pulsanya. Hahaha

No comments:

Post a Comment